Masuk Dapur Rekaman, The Who Bangkit!

Selasa, 05 Februari 2019 - 23:29 WIB
Masuk Dapur Rekaman,...
Masuk Dapur Rekaman, The Who Bangkit!
A A A
JAKARTA - Personel The Who, Pete Townshend mulai masuk dapur rekaman untuk membuat album terbaru, setelah 13 tahun istirahat. Namun, Roger Daltrey yang menjadi vokalis tidak akan bergabung sampai akhir Februari.

The Who akan mulai merekam album baru mereka di London Barat minggu ini. Setelah, Pete mengungkapkan bahwa dia menuju British Grove Studios yang ikonik, tempat The Rolling Stones memproduksi album 'Blue & Lonesome' pada 2016.

“Roger tidak bersama kami untuk hari pertama yang agak menyedihkan, tapi dia bersiap untuk tahun depan,” kata Pete kepada surat kabar Daily Star.

The Who merupakan grup musik rock Inggris yang dibentuk pada 1964. Formasi utamanya, yakni Roger Daltrey (vocal), Pete Townshend (gitar), John Entwistle (bass), dan Keith Moon (drum).

The Who dikenal dengan konser-konser yang energetik, termasuk perintis tontonan penghancuran instrumen di atas panggung. Band ini telah menjual lebih dari 100 juta keping rekaman dan sukses menempatkan 27 singel ke dalam urutan tangga lagu Top 40 di Britania Raya dan Amerika Serikat, serta 17 album dalam tangga album Top 10.

Di Amerika Serikat, The Who pernah menerima 18 piringan emas, 12 platinum, dan 5 multiplatina untuk kelarisan album-album mereka. Oleh para pengamat musik, The Who dianggap sebagai satu dari tiga band terbesar Inggris, dua diantaranya The Beatles dan The Rolling Stones.

The Who naik ke puncak ketenaran di Britania Raya dengan serangkaian singel yang masuk urutan 10 teratas tangga lagu, dimulai Januari 1965 dengan lagu "I Can't Explain".(Baca juga: Tiket Terjual Habis! Demi Fans, Tulus Siapkan 250 Tiket Tambahan ).

Album My Generation dan A Quick One masuk dalam urutan 5 teratas tangga album Britania. Lagu pertama mereka yang sampai di Top 40 Amerika Serikat adalah "Happy Jack" diikuti "I Can See for Miles" yang masuk dalam Top 10 pada tahun yang sama.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0940 seconds (0.1#10.140)